Friday, December 30, 2016

Poster Koperasi


Koperasi Sebagai Penggerak Perekonomian

Terdapat lambang koperasi pada bagian kanan poster mempunyai maksud bahwa poster ini mempunyai suatu tujuan untuk koperasi.

Di bagian tengah terdapat tulisan “Majukan Perekonomian Indonesia Bersama Koperasi” yang merupakan slogan dan tujuan dibuatnya poster.

Dengan adanya gambar peta Indonesia dalam poster yang berarti tujuan yang akan dicapai berhubungan dengan Indonesia. Tujuan tersebut adalah dapat memajukan perekonomian Indonesia dengan koperasi.

Dan dibagian bawah poster terdapat banyak siluet orang, yang mempunyai maksud bahwa masyarakat Indonesia diharapkan berperan aktif dan menjalankan tujuan yang akan dicapai dalam memajukan perekonomian Indonesia. Didalam siluet, terdapat orang yang mengangkat tangan bahkan meloncat yang artinya adalah semangat dalam mewujudkan tujuan yang akan dicapai.

Warna dasar poster adalah merah dan putih yang sama dengan warna bendera Indonesia. Warna merah memberi arti gairah dan energi dan juga menyerukan terlaksananya suatu tindakan. Diharapkan masyarakat Indonesia mempunyai gairah dan energi dalam melaksanakan tujuan tersebut. Sedangkan warna putih sebagai warna yang murni dan tidak menggunakan campuran apapun memberi arti suci dan bersih, dengan maksud dalam mewujudkan tujuan yang akan dicapai dengan cara yang bersih, tidak menggunakan cara-cara yang kotor, curang maupun licik.